Situs-Situs Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menyimpan Foto Atau Video Petualanganmu

Situs-Situs Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Menyimpan Foto Atau Video Petualanganmu

sumber : tulisbaca.com
sumber : tulisbaca.com

Sebagai pendaki atau petualang yang baik, pasti kita tidak ingin momen-momen langka kita selama pendakian harus hilang atau terabaikan begitu saja. Mungkin ada beberapa orang yang enggan menyimpannya karena kapasitas fotonya yang cukup besar sehingga takut untuk menghabiskan ruang di memori kita. Saat ini, banyak situs-situs yang sangat berbaik hati karena memberikan kita ruang gratis untuk menyimpan foto atau video perjalanan kita. Berikut adalah situs-situs tersebut :

  1. Youtube

Siapa yang tidak kenal dengan youtube? Situs yang mampu membuat tenar artis-artis seperti Justin Bieber. Di situs ini kamu bisa menyimpan video perjalananmu ataupun koleksi foto-fotomu yang bisa kamu jadikan video. Siapa tahu videomu banyak yang melihat dan bisa menjadi traveller terkenal :p

  1. Facebook

Situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini benar-benar sudah berkembang dibanding dahulu. Saat ini FB tidak hanya bisa digunakan mengunggah foto, namun juga video. FB juga menyediakan fitur album dimana kamu bisa mengelompokkan foto-foto perjalananmu menjadi lebih teratur. Kamupun juga bisa mengatur privasi album-album foto tersebut.

  1. Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer saat ini. Aplikasi yang memanjakan penggunanya dengan foto-foto dan video yang berdurasi 15 detik. Fotomu juga bisa semakin indah dengan fitur editing dan filter yang disediakan oleh pihak instagram.

  1. Google

Google menyediakan google drive bagi semua pengguna akun yang membuat email di google. Namun sifatnya cenderung privat dan tidak di ekspos seperti di youtube, FB maupun instagram. Tapi jangan sedih, ternyata Google memiliki web bernama picasa yang bisa membantumu untuk menyimpan foto-foto petualanganmu.

  1. Blog

Saat ini blog juga sudah berkembang sangat pesat, banyak jenis blog yang cukup terkenal yaitu blogger, wordpress dan tumblr. Manfaatkan kapasitas yang disediakan oleh para pengembang blog untuk menyimpan foto-fotomu sekaligus mengasah kemampuan menulismu 😀

sumber : https://cauchymurtopo.wordpress.com/2013/01/21/alternatif-menyimpan-foto-tanpa-harus-khawatir-memori-penuh/

Berikan rating?