Tips Agar Tak Kaget Setelah Liburan Usai

Tips Agar Tak Kaget Setelah Liburan Usai

Tidak jarang kita akan merasa malas ketika harus kembali ke rutinitas sehari-hari setelah menikmati beberapa hari liburan. Jika dalam sepekan kita menikmati libur, biasanya akan ada perasaan mengganjal sebelum kembali beraktivitas di pekan depan. Senin menjadi momok menakutkan yang bisa membuat malas. Perasaan itu disebut sebagai post-travel blues.

Mengutip Huffington Post, orang memang sering merasa rindu untuk kembali melancong, padahal baru beberapa jam tiba di rumah. Itu membuat sebagian orang tidak produktif lagi. Tapi ada tiga cara mengatasi sindrom rindu ketika liburan usai.

  1. Merencanakan perjalanan berikutnya

Setelah menikmati beberapa hari waktu untuk berlibur, ada baiknya jika kamu langsung merencanakan perjalananmu berikutnya. Carilah lokasi yang ingin kamu datangi dan segera persiapkan segalanya mumpung harga termurah dari hotel dan pesawat bisa dicari. Secara logika, hal tersebut dapat memotivasimu untuk kembali fokus pada rutinitasmu yaitu bekerja. Karena agar dapat berlibur kembali, kamu pasti membutuhkan uang dan untuk membutuhkan uang kamu harus bekerja.

  1. Menyisakan beberapa hari untuk penyesuaian

Sisakan beberapa hari untuk mengistirahatkan tubuh sebelum kembali ke rutinitas biasanya. Kamu bisa menggunakan satu hingga dua hari sebelum benar-benar bekerja untuk merelaksasikan tubuhmu di rumah. Jika kamu tiba di rumah pada malam hari sedangkan esok harinya kamu harus bekerja, maka hal tersebut dapat membuatmu tidak bekerja produktif di kantor.

  1. Mendokumentasikan perjalanan

Menyimpan berbagai memori atau kenangan selama melacong dapat mengurangi post-travel blues. Melihat foto-foto dari perjalanan akan membuat kita lebih tenang dan bersemangat. Apalagi jika foto-foto tersebut disertai dengan memori unik yang kamu dapatkan selama masa-masa liburan.

Sumber :

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160704125449-269-142904/agar-tak-terbelenggu-sindrom-sedih-usai-liburan/

Berikan rating?