Tips Berlibur di Rumah dengan Keluarga

Tips Berlibur di Rumah dengan Keluarga

Salah satu solusi penghilang rasa bosan atau penat karena aktivitas sehari-hari adalah dengan melakukan liburan. Dengan berlibur, kamu dan keluargamu tentu bisa sedikit kabur dari rutinitas harianmu yang membosankan. Kamu dan keluargamu bisa menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas yang berbeda dari biasanya. Dan tentunya kamu akan memiliki waktu yang lebih berharga yang bisa dihabiskan bersama keluarga.  Untuk sekedar berlibur atau menghilangkan rasa penat, tidak perlu harus menghabiskan uang banyak ataupun pergi ke tempat yang jauh. Berikut adalah solusi liburan berbeda dengan keluarga :

  1. Pesta Kebun

sumber : blog.tokopedia.com

Kamu bisa melakukannya di kebun atau halaman rumahmu sendiri dengan mengadakan acara makan bersama dengan kostum unik atau berbeda dari biasanya. Kamupun bisa mengundang saudara-saudaramu yang lainnya saat acara tersebut sehingga akan semakin ramai dan meriah karena kehadiran mereka.

  1. Olahraga Bersama

sumber : www.peluangproperti.com

Menghabiskan waktu libur dengan melakukan olahraga adalah salah satu contoh berlbur yang sehat. Kamu bisa melakukannya pada pagi hari dengan bersepeda keliling kompleks kemudian membeli sarapan bersama-sama.

  1. Menata Rumah

sumber : unic77.net

Kamu bisa manfaatkan sedikit waktu liburanmu dengan menata rumah supaya kamu tidak cepat bosan dengan tatanan rumahmu sebelumnya. Mulailah menata beberapa perabot yang memang bisa dipindahkan posisinya, hal ini akan membuat suasana menjadi berbeda dan terlihat baru. Jika masih ada waktu yang memungkinkan, maka kamu bisa mengganti warna cat rumah atau kamar tidur.

  1. Camping di Halaman Rumah

sumber : sheknows.com

Solusi lain untuk berlibur yang berbeda adalah dengan melakukan camping bersama. Hal ini lebih tepat jika kamu sudah memiliki anak-anak kecil. Mereka pasti akan senang jika harus mendapatkan suasana liburan yang berbeda dari biasanya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan acara makan malam bersama seperti barberque party.

  1. Membuat Kue dan Camilan

sumber : mitk.ca

Salah satu contoh liburan produktif adalah dengan membuat kue atau camilan yang disukai oleh anak ataupun pasanganmu. Lakukanlah bersama-sama dengan pasangan atau anak-anak supaya kamu benar-benar merasakan liburan yang sebenarnya. Siapkan bahan-bahannya dan lakukan liburan Anda bersama keluarga dengan cara membuat kue dan berbagai camilan bersama yang belum pernah Anda buat sebelumnya. Ini akan sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak yang pada umumnya menyukai kue dan camilan.

  1. Berkebun dan Merawat Binatang Peliharaan

sumber : perfectogift.com

Buat kamu yang memiliki area kebun atau taman di pekarangan, ajari anak-anak untuk berkebun dan belajar menanam tanaman mereka sendiri. Ajarilah untuk merawat tanaman, mulai dari menyiraminya hingga nantinya mereka akan mendapatkan hasilnya. Kamupun bisa memiliki kebun sayuran yang kamu buat bersama pasangan atau anak-anakmu. Selain itu, kamu juga bisa memulai liburanmu dengan memandikan hewan peliharaanmu atau membersihkan tempat tinggal hewan peliharaanmu.

  1. Membuat Kerajinan Tangan

sumber : kerajinan,net

Kegiatan ini akan sangat tepat bagi Anda yang memiliki kreatifitas dan jiwa seni di dalam diri Anda. Namun bukan berarti yang lainnya tidak bisa melakukannya, sebab saat ini ada banyak panduan dan juga video mengenai berbagai kerajinan tangan yang bisa Anda praktekkan di rumah bersama dengan keluarga. Tidak perlu yang rumit dan membutuhkan waktu belajar yang sangat lama, Anda bisa memilih beberapa kerajinan tangan yang simpel dan Anda sukai bersama dengan keluarga. Biarkan juga anak-anak berkreasi dengan imajinasi mereka sendiri dan membuat berbagai kerajinan yang mereka inginkan, hal ini akan membantu mereka melatih diri dan membiasakan untuk kreatif dalam berbagai bidang yang akan mereka temui nanti di masa yang akan datang.

Sumber :

https://www.cermati.com/artikel/tips-liburan-di-rumah-anti-bosan-dengan-keluarga

Berikan rating?