Tips Dan Trik Supaya Mudah Ditemukan Tim Sar Ketika Tersesat

Tips Dan Trik Supaya Mudah Ditemukan Tim Sar Ketika Tersesat

Tersesat merupakan musibah terburuk yang bisa dialami oleh semua pendaki. Namun untuk meminimalisir itu, tentu kita akan berusaha maksimal untuk menghindarinya. Salah satu usaha yang bisa dilakukan adalah dengan menyewa guide dan mengajak teman yang berpengalaman. Selain usaha tersebut, ada baiknya kamu juga menerapkan tips berikur agar kamu dapat dengan mudah ditemukan tim SAR jika saja musibah tersebut menimpamu.

Pertama, kamu harus duduk dan carilah tempat duduk yang nyaman untuk berpikir dengan jernih. Pikirlah keputusan dan hal-hal apa saja yang akan kamu lakukan untuk mengatasi permasalahanmu kali ini. jangan sampai salah ambil kepuutusan dalam kondisi yang seperti ini.

Kedua, lakukan observasi untuk persediaan makanan dan air yang kamu miliki. Sehingga kamu bisa mengira-ngira persediaan tersebut bisa kamu gunakan untuk berapa lama. Kemudian cek kondisi fisik diri kita dan rekan pendakian kita.

Ketiga, jika anda melihat lahan kosong dan terbuka, maka bersihkan danah tersebut dan buatlah kode tertentu. Misal saja tanda SOS menggunakan bebatuan, ranting pohon sebesar dan sejelas mungkin. Karena bisa saja hal tersebut memudahkan tim SAR yang mencarimu via udara.

Keempat, tinggalkan sesuatu sebagai jejak kepergianmu dan kearah mana kamu tersesat. Hal tersebut nantinya bisa berupa simbolik seperti misalnya saja ikat tali, karet dan sejenisnya.

Trik Agar Mudah Ditemukan Tim SAR Ketika Tersesat Saat Pendakian

 

Berikan rating?