Tips Hemat Saat Berada di Taman Bermain

Tips Hemat Saat Berada di Taman Bermain

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang gemar rekreasi atau menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi taman bermain. Tentu menyedihkan jika ternyata kamu hanya menikmatinya sendirian karena biasanya kita akan mengajak entah teman, keluarga atau pasangan. Terkadang kita akan menemukan taman bermain yang harus membayar di setiap menikmati wahananya. Saking inginnya kita untuk berlibur, kita jadi lupa untuk memperkirakan pengeluaran kita untuk sekedar menikmati permainan di taman bermain tersebut. Belum lagi jika kamu harus menikmati makanan dan minuman di dalam taman tersebut, tentu harganya juga akan bisa naik berlipat-lipat. Berikut adalah tips yang bisa kamu manfaatkan ketika akan menikmati wahana di taman bermain :

  1. Gunakan kartu anggota

Jika kamu sering mengunjungi taman bermain tersebut, ada baiknya jika kamu menjadi salah satu member dari taman bermain tersebut. Terkadang kamu akan mendapatkan potongan harga yang lumayan. Apalagi jika kamu mengajak banyak orang untuk bermain disana, tidak hanya meringankan biayamu sendiri, tetapi juga biaya orang lain.

  1. Gunakan diskonan

Pada momen tertentu biasanya sebuah tempat bermain akan memberikan diskonan sebagai salah satu strategi marketing mereka untuk menarik konsumen. Jangan lupa untuk selalu update informasi website tempat bermain tersebut.

  1. Waktu yang tepat

Satu-satunya waktu yang tepat untuk berlibur ke taman bermain adalah bukan saat musim liburan. Karena kamu bisa puas bermain dan tentu saja harga yang akan kamu bayar juga lebih murah.

  1. Membawa ransel

Setelah mendapatkan waktu yang tepat dan tiket taman bermain, pikirkan untuk membawa tas punggung yang memungkinkan semua barang bawaan bisa terangkut. Dengan begitu, kita tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa loker ketika Anda berada di dalam taman bermain.

  1. Membawa bekal

Ini adalah salah satu opsi yang sering menjadi larangan di banyak tempat bermain. Hal tersebut merupakan strategi yang sengaja dimanfaatkan pihak taman bermain untuk meningkatkan pendapatan mereka melalui makanan yang mereka jual di stand-stand yang ada di dalam taman bermain. Namun jika ternyata tidak ada larangan, makanan dan minuman yang kamu bawa tentu bisa menjadi pengganjal lapar ditengah menikmati permainan.

  1. Hindari pembelian souvenir

Jika makanan dan minuman saja sampai kita hindari, jangan sampai kau malah tergiur dengan souvenir yang mereka tawarkan. Jika memang terpaksa, pilihlah souvenir yang diskon saja. Karena hal tersebut hanya karena kamu lapar mata alias tidak benar-benar butuh dengan benda tersebut.

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/02/kiat-hemat-ketika-berada-di-taman-bermain

Berikan rating?