Tips Memilih dan Membeli Koper

Tips Memilih dan Membeli Koper

Di pasaran tersedia banyak macam koper dari koper kecil sampai yang besar, dari yang mahal sampai koper murmer.  Sekarang kita akan membahas tentang tips bagaimana memilih/membeli koper yang baik, aman, dan nyaman tentunya untuk anda yang hobi traveling.

  1. Bahan

Dalam membeli koper, perhatikan bahan yang digunakan. Disini kamu akan menemukan 2 bahan yang berbeda mulai dari softcase sampai hardcase. Untuk keunggulan, pasti memiliki plus minus sendiri-sendiri.

Untuk koper hardcase, memiliki keunggulan pelindungan lebih maksimal terhadap barang yang kamu bawa. Namun untuk kelemahanya adalah bisa retak ketika ditumpuk terlau tinggi atau penggunaan yang salah, seperti saat pengangkutan dalam bandara.

Untuk koper softcase, memiliki kunggulan yang lebih fleksibel. Kamu bisa memilih bahan dari ballistic nylon yang terkanl awet serta tidak mudah sobek. Kelemahanya tentunya kurang maksimal dalam melindungi barang bawaan di dalam koper.

  1. Tingkat Keamanan Koper

Tujuan utama memilih menggunakna koper adalah tingkat keamanan yang lebih tinggi dari jenis tas lainya. Dalam memilih koper perhatikan bahan yang digunakan dalam resleting, apakah rentan sobek atau tidak.

Selain itu perhatikan kunci pengaman dari koper itu, seperti gembok atau kinci kombinasi angka. Pastikan juga jika koper yang dipilih sudah memiliki standar keamanan internasional dengan adanya kunci standar TSA atau Travel Sentry Approved.

  1. Kelengkapan dan Fitur Koper

Kelengkapan dan fitur koper juga sangat penting, karena hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan dalam membawanya.

Hal yang perlu diperhatikan dalam sebuah fitur koper adalah gagang (handle)resleting, dan roda koper. Pastikan semua itu berfungsi dengan baik untuk memudahkanmu saat membawanya.

  1. Mudah dikenali

Tahukah kamu jika tidak hanya di film saja, koper bisa tertukar dengan miliki orang lain. Dalam kehidupan nyata juga sering ditemui hal demikian. Jadi jika kamu ingin membeli koper perhatikan pula warna dan bentuk yang mudah dikenali bahwa itu koper milikmu. Cara paling mudah adalah dengan memberi label nama atau huggage tag pada koper. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda yang berencana akan membeli koper ataupun yang masih bingung mau membeli koper yang seperti apa nantinya.

Sumber :

http://danmogot.com/blog/artikel-1094-cara-memilih-koper-dengan-kualitas-terbaik.html#.V44yfPl97IU

http://www.piknikdong.com/5-hal-yang-perlu-diperhatikan-ketika-akan-membeli-koper.html

Berikan rating?