Tips Mengelola Waktu Agar Sempat Melakukan Traveling

Tips Mengelola Waktu Agar Sempat Melakukan Traveling

Apakah kamu tipe orang yang memiliki kesibukan tinggi? Namun tetap ingin bisa melakukan hobi traveling? Mungkin banyak orang yang menanyakan mengapa kita bisa tetap mentempatkan waktu untuk tetap bisa traveling. Traveling-pun tidak perlu harus keluar negeri atau ke lokasi yang jauh dari jangkauan kita karena esensi dari traveling itu sendiri adalah mampu merefreshingkan pikiran kita dari rutinitas sehari-hari. Berikut adalah tips mengelola waktu agar sempat melakukan traveling

  1. Sebelum memutuskan untuk traveling, kumpulkan dahulu niat dan semangat untuk traveling

Jika kamu mempunyai keinginan yang besar untuk melakukan traveling maka kamu akan mempunyai target yang tentunya sudah kamu inginkan. Kamu bisa membuat jadwal travelingmu sendiri ketika kamu sendiri sudah memiliki hobi disana.

  1. Jangan lupa menabung untuk traveling

Jangan lupa bahwa traveling membutuhkan uang transportasi, uang makan dan kebutuhan tak terduga lainnya. Jangan asal nekad, karena kamu harus peduli dengan dirimu sendiri. Kalau tidak dirimu sendiri, siapa lagi?

  1. Buatlah jadwal kegiatan dalam kalender dan tuliskan target di dalamnya

Disini kamu bisa menjadwalkan kapan dan bagaimana kamu bisa memnuhi target yang harus kamu selesaikan untuk mencapai keinginan travelingmu. Berhasil atau tidak target tersebut, kuncinya Cuma ada di tanganmu.

  1. Selain untuk merefresh otak, carilah celah untuk memanfaatkan traveling sebagai lahan untuk menghasilkan uang

Apakah kamu kepikiran untuk memanfaatkan liburanmu untuk menghasilkan uang? Jika kamu hobi membuat video, mungkin kamu bisa mulai mempublikasi karyamu tersebut di Youtube, Instagram dan carilah uang melalui google ad-sense.

  1. Asal bisa membuat kita refresh, traveling itu tidak perlu yang jauh-jauh

Biasanya, cara sederhana untuk merefresh otak kita adalah dengan menikmati pemandangan hijau-hijauan dan suara gemercik air. Bagaimana jika kamu menikmati pemandangan desa sambal berolahraga? Dengan bersepeda misalnya. Dengan berkeliling, tidak hanya refreshing otak yang kamu dapatkan. Tapi kamu bisa membuat fisikmu bugar dan bisa menambah relasi di tempat baru.

  1. Traveling itu tidak harus dengan pasangan, dengan sahabat juga sangat menyenangkan. Atau kamu bisa solo traveling

Buat kamu yang memulai pemikiran bahwa traveling harus dilakukan bersama dengan pasangan, maka siap-siap jadwal travelingmu bisa dihitung dengan jari dalam setahunnya. Terapkan, traveling dengan siapa saja kamu masih tetap bisa bahagia dan merefreshing pikiranmu. Dengan orang yang berbeda-beda tentu akan memberikan cerita yang berbeda pula.

http://phinemo.com/tips-mengelola-waktu-agar-sempat-traveling/

Berikan rating?