Tips Wisata Murah

Tips Wisata Murah

Tidak ada yang tidak terguir dengan iming-iming wisata murah. Apalagi liburan merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam menghilangkan stress karena rutinitasmu sehari-hari seperti bekerja atau yang lainnya. Saat ini anda tak perlu khawatir karena sudah banyak jasa-jasa travel yang menyediakan paket-paket wisata seperti yang kamu inginkan namun dengan harga yang masih bisa kamu jangkau. Nah, bagaimanakah caranya? Berikut adalah tips wisata murah :

  1. Survey untuk beberapa tempat wisata

Kamu perlu membandingkan banyak destinasi wisata di kota yang akan kamu datangi. Hal yang perlu kamu perhatikan tentunya adalah biaya yang akan kamu habiskan untuk berwisata di tempat tersebut.

  1. Lakukan pemesanan jauh-jauh hari

Hal ini biasanya terkait dengan biaya transportasi yang akan kamu gunakan. Untuk pesawat terbang, biasanya hal ini sangat berpengaruh terhadap biaya yang akan kamu habiskan selama berliburmu. Tentunya, semakin lama kamu melakukan pemesanan, harga tiket bisa akan semakin murah.

  1. Hindari berwisata pada musim liburan

Ambillah jatah hari liburmu selain pada musim liburan karena para penyedia jasa travel wisata biasanya akan meningkatkan harga paket mereka jika musim liburan tiba.  Daripada kantongmu terkuras hanya karena melonjaknya harga jasa travel, ada baiknya kamu memilih hari selain hari kerjamu.

  1. Lakukan wisata bersama dengan rombongan

Tentu kamu tidak asing lagi dengan istilah open trip, yak biasanya open trip digunakan oleh jasa penyedia perjalanan untuk menghemat biaya transportasi maupun penginapan. Tidak hanya menghemat dari sisi penyedia jasa travel, namun juga dari sisi konsumen. Open trip akan mengenalkanmu pada orang-orang baru yang akan terus bersamamu selama trip wisata.

  1. Buatlah jaringan seluas-luasnya

Hal ini tentu sangat penting, jika kamu dapat mengenal banyak orang tentu dapat menguntungkanmu. Bisa jadi kamu dapat diskon untuk penginapan atau bahkan bonus-bonus wisata. Jangan pernah takut untuk berkenalan dengan orang baru, siapa tahu nantinya orang tersebut akan memberikan manfaat untukmu.

Sumber : http://www.zonaspesial.com/tips-wisata-murah/

Berikan rating?