Upacara 17 Agustus di Gunung Semeru

Upacara 17 Agustus di Gunung Semeru

sumber : www.youtube.com
sumber : www.youtube.com

Salah satu momen sakral dari suatu bangsa adalah ketika ulang tahun kemerdekaan. Salah satu gunung yang biasanya digunakan untuk melakukan upacara kemerdekaan adalah gunung semeru. Jika para travellers disini pernah melakukan upacara di puncak gunung pasti akan merasakan sesuatu yang berbeda. Antara bersyukur dengan nikmat Tuhan YME dan bangga bisa menjadi salah satu peserta upacara di puncak gunung yang tentu tidak semua orang bisa merasakan kesempatan tersebut.

sumber : absori.wordpress.com
sumber : absori.wordpress.com

Pada 17 Agustus 2015 kemarin, pendaki semeru meningkat hingga 3.000 pendaki. Pihak TNBTS juga sudah menambahkan kuota dari 500 orang hingga 1000 orang per hari sejak 15 hingga 17 Agustus 2015. Para pendaki tersebut sudah mendaftar melalui online atau datang langsung ke kantor TNBTS jauh-jauh hari sebelum pertengahan Agustus. Biasanya lokasi yang digunakan untuk upacara adalah Ranu Pani, Ranu Kumbolo dan Kalimati.

Sebanyak 200 petugas gabungan disiagakan di jalur pendakian Gunung Semeru. Selain itu, travellers juga harus tetap hati-hati karena jalur pendakian tentunya akan padat dengan pendaki-pendaki lain yang berantusias untuk mengikuti upacara bendera 17 Agustus.

Sumber :

http://www.antaranews.com/berita/512825/ribuan-pendaki-lakukan-upacara-bendera-di-gunung-semeru

 

Berikan rating?