Urutan Negara dengan Biaya Penerbangan Termurah Hingga Termahal

Urutan Negara dengan Biaya Penerbangan Termurah Hingga Termahal

Artikel ini ditulis berdasarkan sebuah situs booking pesawat bernama kiwi.com yang melakukan analisis dengan melibatkan lebih dari 1 juta rute penerbangan dari 75 negara destinasi popular di dunia. Obyek yang dianalisis adalah negara mana yang memberikan biaya penerbangan termurah dan termahal di dunia. Penelitian ini mencakup semua penerbangan mulai dari low budget, full service, saat high season maupun low season serta perhitungan biaya per 100 km.

Untuk analisis biaya domestic diperoleh dari biaya rata-rat ibu kota hingga lima kota besar yang ada di negara tersebut. Apabila tidak terdapat penerbangan domestic, maka perhitungan dilakukan dengan melibatkan beberapa kota di negara tetangga. Analisis penerbangan internasional didapat dari rata-rata biaya penerbangan di bandara internasional di negara tersebut hingga kota-kota internasional yang ada di sekitarnya. Berikut adalah urutan negara dengan biaya penerbangan termurah hingga termahal :

  1. India

Menurut hasil analisis, traveler yang terbang di India harus mengeluarkan uang sebesar 3.25 USD atau sekitar 43.000 rupiah per 100 km. Hal ini dikarenakan biaya penerbangan domestik India sangat rendah

  1. Malaysia, Rusia, Portugal dan Indonesia

Posisi kedua ditempati oleh Malaysia. Kemudian menyusul Rusia dan Portugal. Indonesia berada di posisi ke lima dengan biaya rata-rata 90.000 rupiah per 100 km.

  1. Finlandia dan Qatar

Finlandia menjadi negara termahal kedua dengan biaya mencapai 675.000 rupiah, sedangkan Qatar sebesar 660.000 rupiah per 100 km.

  1. UEA (Uni Emirate Arab)

Bila dihitung dari biaya rata-rata penerbangan domestik dan internasional per 100 km, UEA memang menjadi negara paling mahal. Biaya rata-rata yang dibutuhkan untuk melakukan penerbangan di UEA sebesar 1,4 juta rupiah per 100 km. Disisi lain, penerbangan domestik low budget UEA membutuhkan biaya sebesar 2,4 juta rupiah per 100 km. Sedangkan penerbangan full service memakan biaya sekitar 2.9 juta rupiah per 100 km

http://phinemo.com/5-negara-dengan-biaya-penerbangan-paling-murah/

Berikan rating?