Bingung penginapan di Bromo? Ini referensi untuk Anda

Bingung penginapan di Bromo? Ini referensi untuk Anda

Liburan keluar kota identik dengan jalan-jalan dan seabrek kegiatan yang tidak akan cukup dalam waktu sehari. Nah, kebutuhan akan tempat singgah sementara alias penginapan juga sangat diperlukan bagi yang ingin bermalam. Apalagi setelah perjalanan jauh dan melelahkan, pastinya membutuhkan penginapan yang nyaman dan pas dikantong traveler. Berikut mimin kasih referensi buat traveler yang kebingungan cari penginapan disekitaran Bromo, check this out :

  1. Cafe Lava Hotel

sumber : wahliang.wordpress.com
sumber : wahliang.wordpress.com

Cafe Lava Hostel adalah tempat ideal untuk menikmati suasana pariwisata gunung bromo. Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua hal yang dapat ditemukan di sebuah kota yang indah. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan akses mudah ke destinasi gunung bromo.

Cafe Lava Hostel menawarkan pelayanan cemerlang dan segala perlengkapan penting untuk menyenangkan para pelancong. Untuk menyebutkan beberapa fasilitas hotel ini, terdapat ruang merokok , tempat parkir mobil, restoran.

Para tamu dapat memilih dari 50 kamar yang semuanya dilengkapi dengan atmosfir damai dan harmonis. Hotel ini menawarkan fasilitas rekreasi fantastis termasuk pijat, taman, untuk membantu Anda berelaksasi setelah sepanjang hari beraktivitas di kota. Dengan lokasi ideal dan fasilitas yang setara, Cafe Lava Hostel dapat memenuhinya semua. Tarif yang ditawarkanpun relatif murah (sekitar IDR 160.000 / kamar), penginapan ini cocok bagi anda yang ingin sedikit berhemat. Untuk informasi harga permalam Cafe Lava terkini anda bisa menghubungi pihak hotel dengan nomor telepon +62335 – 541 020, Fax. +62341 – 541 020.

  1. Yoschi’s Guest House

sumber : www.merapi.nl
sumber : www.merapi.nl

Merupakan penginapan dengan nuansa khas Bali. Berlokasi sekitar 3 Km dari Cemoro Lawang dengan harga cukup murah. Banyak teman-teman backpacker merekomendasikan penginapan ini. Berada dijalur utama menuju lokasi wisata, Yoschi’s Guest House berlokasi sekitar 3 Km dari Cemoro Lawang dengan harga sangat murah sekitar IDR 100.000 / malam. Untuk informasi terbaru tentang harga dan fasilitasnya silakan hubungi pihak Yoschi’s Guest House Telp. +62335 – 541 018.

  1. Hotel Cemara Indah, Cemoro Lawang Bromo

sumber : weekendtravelerblog.wordpress.com
sumber : weekendtravelerblog.wordpress.com

Hotel Cemara Indah memiliki dua jenis kamar yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Standard, Superior dan Deluxe. Hotel ini dilengkapi dengan gratis internet acces, restoran, kotak safe, Binatu, Dokter panggilan, Faxsimile, dan dapat menerima Visa dan Master Card. Pemandangan indah Bromo dapat dilihat langsung dari hotel Cemara Indah ini dengan suasana yang sangat dingin, dalam campuran kicauwan dengan suara burung – burung di pagi hari, dan senyum dari staf hotel yang ramah membuat tamu betah di Hotel Cemara Indah. Hotel Cemara Indah adalah hotel yang lumayan bagus untuk wisatawan bulan madu dan keluarga karena mereka tempat yang sangat romantis dan cocok untuk beristirahat.

  1. Hotel Bromo Permai 1, Cemoro Lawang Bromo

sumber : pakettourbromomurah.com
sumber : pakettourbromomurah.com

Penginapan ini memiliki pemandangan langsung ke gunung Bromo serta kamar mandi juga dilengkapi dengan air panas. Hotel Bromo Permai memiliki view langsung ke arah Gunung Bromo, hotel ini berlokasi disekitar Cemoro Lawang – Sukapura, dekat pintu masuk wisata gunung Bromo. Dengan harga permalam IDR 270.000 rasanya cukup murah untuk Hotel Bintang 2, apalagi berada dikawasan paling dekat dengan Bromo. Info harga terbaru bisa anda hubungi dinomor Telp. +62335 – 541 021, Fax. +62341 – 541 021.

  1. Hotel Lava View Lodge, Cemoro Lawang Bromo

sumber : shutupnrun.wordpress.com
sumber : shutupnrun.wordpress.com

Lava View Lodge yang terletak di tepi desa Cemorolawang ini adalah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbit di Gunung Bromo.
Lokasinya yang sempurna, memungkinkan anda menyaksikan pemandangan Kawah Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Kursi sekaligus dari balkon kamar tidur anda. Tidak hanya tipe kamar standar, bagi keluarga yang ingin menginap di sini, Lava View juga menyediakan tipe kamar khusus keluarga. Fasilitas air panas, restaurant dengan menu Indonesia dan Barat serta staff karyawan yang ramah dan bersahabat membuat Lava View yang mulai beroperasi sejak 1994 ini direkomendasikan tidak hanya oleh kami, melainkan juga oleh beberapa buku panduan perjalanan luar.

  1. Hotel Sion View Bromo, Ngadisari

sumber : www.sionviewbromo.com
sumber : www.sionviewbromo.com

Awal berdirinya adalah Homestay, semakin tingginya pengunjung ke Bromo dan meningkatnya kualitas pelayanan maka sekarang menjadi Hotel yang cukup nyaman untuk berlibur di Bromo. Berlokasi sekitar 3 Km dari Cemoro Lawang.

  1. Hotel Nadia Sukapura Bromo

 

Hotel Nadia dan Restaurant adalah sebuah hotel yang sangat murah di pegunungan bromo probolinggo,selain menyediakan kamar-kamar,juga menyediakan restaurant dan tempat meeting.Hotel Nadia Bromo sangat cocok untuk para wisatawan yang mementingkan privasi,sehingga anda dapat berlibur bersama keluarga atau teman teman anda dengan lebih santai disertai kesejukan dan aroma pegunungan bromo yang khas. Letak Hotel Nadia sangat startegis tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk sampai ke hotel nadia bromo.Perjalanan ke hotel nadia bromo dari terminal bus probolinggo hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Hotel Nadia dan Restaurant menyediakan banyak kamar yang terbagi menjadi beberapa kelas,seperti Standart,Superior,Deluxe dan Family Suite. Tarif kamar Hotel Nadia Bromo tersebut beragam dan tentunya murah,sehingga anda tidak perlu khawatir karena anda pasti akan mendapatkan kamar hotel nadia yang sesuai dengan budget anda untuk menginap.Setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang merupakan fasilitas standart hotel berbintang,seperti kamar mandi dengan shower dan bathtub,AC,televisi dengan saluran TV kabel,coffe/tea maker dan sebagainya.Selain itu Hotel Nadia Bromo juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti area parkir hotel yang sangat luas dan aman,restaurant,conference room,tours and service assistance.

  1. Hotel Sukapura Permai

sumber : www.bromotravelguide.co
sumber : www.bromotravelguide.co

Hotel Sukapura Permai Bromo yaitu salah satu hotel di Bromo yang tempatnya terdapat di Sukapura Probolinggo. Untuk menuju Bromo dari hotel Sukapura Permai memerlukan sedikitnya waktu 40 menit, mengingat jarak Hotel sukapura Permai ke Bromo berjarak 18 km, Hotel Sukapura Permai menawarkan beragam jenis type kamar dengan bandrol harga yang terjangkau serta sangat murah. Muali dari kamar ekonomi, standar, deluxe serta family room. Untuk beberapa pengunjung objek wisata bromo, hotel Sukapura Permai jadi pilihan lain yang favorite lantaran bandrol harga dan sewa kamarnya permalam tidak terlalau mahal seperti hotel yang terdapat di Desa Cemara Lawang Bromo meskipun jarak dari tempat wisata gunung bromo lumayan jauh, tempat penginapan ini sangat pas untuk wisata Bromo Ala Backpacker.

  1. Hotel Java Banana Bromo, Wonotoro, Sukapura

sumber : www.audleytravel.com
sumber : www.audleytravel.com

Sebuah hotel butik yang nyaman dengan pemandangan yang indah. Dengan jarak sekitar 6 KM sebelum cemara Lawang Java Bavana Bromo adalah sebuah pondokan sekaligus kafe dan galeri.

  1. Bromo Cottages, Tosari, Pasuruan

sumber : pakettourbromo.com
sumber : pakettourbromo.com

Walaupun bernama cottages, sebenarnya Bromo Cottages merupakan hotel kelas atas di daerah Tosari dengan sekitar 100 kamar. Hotel ini terletak di Tosari, jika ke Bromo lewat Jalur Pasuruan .

  1. Hotel Primadona Sukapura

Lokasinya di desa Sukapura Probolinggo, sebuah penginapan semacam losmen. Maaf, kami tidak mempunyai review atau gambarnya. Tetapi anda bisa bertanya pada guide nantinya jika anda mempunyai rencana ke bromo. Yang jelas hotel itu tidak akan mengecewakan anda.

  1. Surya Indah Homestay

Sebuah penginapan yang berbentuk homestay / guest house yang terletak di Wonokitri Pasuruan. Seperti halnya Hotel Bromo Permai, penginapan ini berada dikawasan paling dekat dengan Bromo, dengan harga murah permalam IDR 120.000 merupakan pilihan yang cocok untuk anda berhemat. Untuk info harga terbaru hubungi Phone: +62 343 571049

  1. Pondok Wisata Adas

Salah satu penginapan atau hotel baru di Bromo, lokasinya di bawahnya hotel lava view. jadi untuk tour Bromo juga masih dekat.

  1. Istana Petani

Merupakan salah satu penginapan yang berbentuk cottage dengan lokais di perkebunan dan pemandangan yang indahh. Lokasinya sekitar 15 km sebelum Bromo.

Sumber :

http://www.bromotravelguide.co/2014/02/daftar-harga-dan-sewa-hotel-di-bromo.html

http://wisatabromo.com/hotel-cemara-indah/

https://www.1001malam.com/hotel/1008/bromo/lava-view-lodge.html

https://hotelnadia.wordpress.com/

http://www.wisatagunungbromo.com/hotel-sukapura-permai-di-gunung-bromo.html

 

Posted Under
Uncategorized