Ternyata Travelling Akan Membuat Kita Lebih Pintar

Ternyata Travelling Akan Membuat Kita Lebih Pintar

Ada beberapa aspek dari travelling yang mungkin sedikit dilupakan oleh orang lain, yaitu dengan travel kalian akanĀ  menjadi lebih pintar. Hal-hal kecil seperti adanya budaya dan bahasa yang berbeda biasanya akan sedikit demi sedikit akan menjadi sosok yang mudah berbaur dengan masyarakat sekitar dan hal tersebut akan membuat kamu untuk bisa dengan mudah belajar sesuatu yang baru. Berikut adalah hal-hal yang menunjukkan bahwa travelling dapat membuat kita lebih pintar :

  1. Bertemu dengan orang-orang baru

Berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda tentu akan membuat kita yakin bahwa setiap orang memang diciptakan berbeda. Ada orang dengan sosok yang unik, baik, menginspirasi hingga aneh. Yang terpenting adalah interaksi kalian dengan semua orang tersebut yang akan memberikan pengetahuan dan berbagai macam pengalaman pada kalian.

Pengetahuan tersebut akan datang dalam berbagai bentuk, mulai dari mempelajari keterampilan baru dan meningkatkan kemampuan bercerita kalian, kemudian belajar bagaimana cara untuk mengambil keputusan di situasi yang sulit. Keterampilan sosial kalian juga akan meningkat, dan menyebabkan komunikasi masa depan kalian akan lebih baik dan memungkinkan kalian untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang-orang yang berada di sekitar kalian. Pemahaman kalian terhadap seluruh jenis karakter orang disekitar kalian, menjadi seseorang yang open-minded dan menghargai seluruh perbedaan.

  1. Mau tidak mau kamu akan mempelajari bahasa yang baru pula

Sebelum kamu akan melakukan travelling ke daerah yang memiliki bahasa yang berbeda, maka ada baiknya jika kamu mempelajarinya sebelum berangkat ke tujuanmu tersebut. Biasanya kata-kata penting yang harus kita ingat adalah bagaimana meminta tolong, berterimakasih dan menanyakan arah ataupun transportasi yang akan kita gunakan. Semakin banyak bahasa yang bisa kita kuasai tentu akan membuat otak kita semakin cerdas. Jikalaupun kamu kesulitan dalam menghapal bahasa tersebut, kamu dapat menginstall aplikasi translate bahasa dan gunakan bahasa tubuh untuk mengutarakan maksudmu.

  1. Menjadi lebih mandiri

Hal ini tentu dikhususkan bagi kamu seorang solo traveller. Mengapa demikian? Karena biasanya jika kalian melakukan travelling dalam kelompok, biasanya ada saja salah satu anggota kelompok yang tidak mandiri sehingga dapat mengganggu anggota kelompok yang lain. Ada kepuasan tersendiri yang akan kita rasakan jika menjadi seorang solo traveller yaitu kebanggan bahwa ternyata diri kita mampu melewati itu semua sendiri.

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/02/travelling-membuat-kita-menjadi-pribadi-yang-lebih-pintar