Tips Menggunakan Outfit Saat Melakukan Traveling biar Ngga Dibilang Norak

Tips Menggunakan Outfit Saat  Traveling biar Ngga Dibilang Norak

Beberapa dari kita pasti menyedari pentingnya menggunakan travel outfit supaya traveling kita menyenangkan. Salah satu hal yang menyenangkan tersebut adalah kita menjadi fashionable dan tentu bisa enak dilihat ketika momen lebaran kita direkam entah dalam foto maupun video. Namun, tidak hanya masalah fashionable yang kita pikirkan, namun kita juga harus menyesuaikan destinasi wisata yang kita kunjungi seperti apa. Contohnya saja ketika kita mengunjungi bandara, jangan sampai kamu hanya memakai celana pendek dan kaos saja karena kamu bisa kedinginan ketika berada di dalam pesawat. Berikut adalah tips menggunakan outfit saat traveling biar ngga dibilang norak :

  1. Karena suhu di dalam pesawat cukup dingin, sehingga dianjurkan jangan memakai pakaian minim

Kamu bisa memanfaatkan jaket atau kemeja flannel sebagai outer. Tentu saja fungsinya untuk menghangatkan tubuhmu. Ketika suhu udara sudah mulai normal, kamu tetap Nampak stylish dengan mengikat jaket atau kemeja di pinggang.

  1. Hindari untuk memakai pakaian ketat yang menyiksa, kamu bisa gunakan celana kain pendek atau dress yang ringan digunakan namun tetap eye catching

Jika kamu sedang berlibur di pantai, maka simpel mini atau long dress sangat cocok di kenakan di pantai. Padu padankan dengan flat shoes atau sandal. Jika kamu nggak suka pakai rok, celana panjang bermotif batik bisa kamu pasangkan dengan kaus polos berwarna putih. Pilihlah bahan yang mudah cepat kering agar mempermudah gerakanmu saat bermain-main di pantai.

  1. Saat berjalan-jalan mengelilingi kota, kamu tidak perlu berpenampilan berlebihan

Karena yang berlebihan memang tidak baik, sehingga ada baiknya kamu menggunakan pakaian yang simple dan santai yang membuatmu Nampak seperti orang local. Karena berpenampilan berlebihan saat traveling dapat mengundang perhatian orang-orang jahat. Kamu bisa menggunakan celana jeans panjang dan t-shirt saja. Untuk lebih fashionable, kamu bisa menambahkan asesoris seperti scarf, kalung dan kacamata.

  1. Jika mendaki, gunakan pakaian yang sesuai dengan standart pendakian, jangan asal keren

“Karena yang fashionable belum tentu aman”, itulah hal yang mungkin perlu kamu ingat. Belajarlah untuk menggunakan pakaian yang sesuai standar agar pendakianmu aman. Hindari menggunakan celana jeans, sepatu karet dan jaket jeans. Selain karena bahan jeans adalah bahan yang tidak mudah kering, celana jeans tentu bisa mempersempit langkahmu. Kamu bisa memanfaatkan google untuk mencari jenis pakaian yang cocok untuk mendaki seperti apa.

  1. Jangan gunakan baju minim saat berkunjung ke candi, kuil dan tempat suci lainnya

Untuk menghargai umat beragama lain, kita harus berpakaian sopan ketika mengunjungi sebuah tempat suci. Contohnya saja ketika kita mengunjungi candi Borobudur, kamu akan sering melihat para wisatawan yang menggunakan bawahan diatas lutut. Mereka nantinya akan diminta untuk menggunakan sarung untuk menutupi bagian mereka yang terbuka sehingga penampilan mereka menjadi lebih sopan.

Sumber :

Girls, Biar Nggak Dikata Norak Saat Traveling, Outfit Ini Bisa Jadi Pilihan

Posted Under
Uncategorized