Wisata Paralayang Dan Omah Pohon Batu

Wisata Paralayang Dan Omah Pohon Batu

Kota Batu terkenal dengan kota yang memiliki berbagai jenis wisata wahana dan alamnya. Salah satu wisatanya yang juga terkenal adalah wisata paralayang dan omah pohon ini. Wisata paralayang dan omah kayu ini berada pada satu lokasi. Wisata paralayang ini sendiri berbatasan langsung dengan Kecamatan Pujon, dan pastinya dekat dengan air terjun coban rondo yang sangat indah itu. Dalam setiap harinya banyak sekali pengunjung yang datang kesini baik dari dalam negeri maupun luar negeri, kebanyakan dari mereka semua kesini hanya untuk berfoto ria alias foto selfie karena pemandangan yang sangat benar-benar bagus.

ply2Dan tak kalah jumlahnya pengunjung yang mencoba menikmati indahnya Kota Batu dengan terbang diatasnya yaitu dengan paralayang ini, untuk mencoba terbang anda akan dikenakan tarif bervariasi, mulai dari yang paling murah sekitar Rp.350.000 sudah termasuk instruktur berlisensi, uang ojek untuk kembali keatas serta termasuk juga biaya untuk asuransi, namun itu semua tergantung dari kemampuan kalian menawarnya.

ok 2

Sedangkan untuk memasuki area Omah Kayu, pengunjung diwajibkan membayar Rp 5.000 ke resepsionis yang berada di dekat pintu gerbangnya. Retribusi ini berbeda dengan retribusi masuk taman wisata Gunung Banyak yang harganya juga Rp 5.000. Jika dilihat dari luar, ruangan yang memiliki dimensi sekitar 3m x 2m x 2m (p x l x t) ini lebih nyaman dihuni oleh 2 orang. Bahan papan kayu yang menjadi dinding disusun rapat sehingga tidak memungkinkan banyak angin yang masuk ke dalam ruangan. Dengan sedikitnya angin yang masuk ke dalam ruangan memungkinkan penghuninya agar tetap hangat terutama saat malam hari dan menjelang pagi. Untuk kamar mandi memang tidak disediakan di dalam rumah kayu. Pihak pengelola telah menyediakan 2 ruang kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat. Saya pikir 2 kamar mandi saja sudah cukup untuk mengakomodasi 3 buah rumah kayu yang masing-masing dihuni oleh 2 orang wisatawan. Dengan membayar Rp 350.000 per rumah per malam, wisatawan sudah bisa menikmati sensasi bermalam di Omah Kayu. Harga dapat berubah sewaktu waktu weekday 350rb/mlm dan weekend 400rb/mlm tetapi anda hanya bisa menginap untuk dua orang saja. Dengan biaya penginapan tersebut anda mendapatkan ruang kamar dengan dua buah bantal, sebuah selimut, beberapa peralatan makan, kamar mandi dengan air hangat dan sarapan pagi. Bahkan yang menarik setiap tamu diberikan dua buah bibit pohon untuk ditanam sebelum tamu checkout, tamu tersebut diwajibkan menanam bibit pohon dan bisa menuliskan namanya pada bibit pohon tersebut. Diperkirakan pohon yang ditanam bisa bertahan hingga 5 bahkan 10 tahun kedepan. Selain untuk memelihara kelestarian alam, kegiatan menanan pohon tersebut  juga untuk mengingatkan tamu akan kenangan di Omah Kayu ketika kembali mengunjunginya di lain waktu.

Sumber : http://anomharya.com/2014/08/omah-kayu-rumah-kayu-unik-di-tebing-bukit/

http://ongistravel.com/sensasi-penginapan-yang-menggantung-di-pohon-pinus/

Berikan rating?