Wisata Alun-Alun Kota Batu

Wisata Alun-Alun Kota Batu

Tempat wisata yang satu ini sengaja di desain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi, edukasi dan olahraga bagi masyarakat kota Batu dan para wisatawan. Alun-alun kota batu merupakan sarana rekreasi yang sangat terjangkau untuk masyarakat kecil. Di waktu siang dan malam hari, anda akan mendapatkan keindahan yang berbeda di tempat ini. Baik siang maupun Malam, nuansanya sama indahnya. Di dalam alun alun ini kita bisa menemui berbagai macam wahana yang bisa kita kunjungi.

sumber : batueastjava.wordpress.com
sumber : batueastjava.wordpress.com

Semenjak direnovasi dan dibuka kembali pada bulan Mei 2011, Alun-alun Kota Batu menjadi ikon baru pariwisata kota Batu. Alun-alun ini menjadi satu-satunya alun-alun di Indonesia yang memiliki Ferris Wheel atau Bianglala. Selain itu, tempat juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang menarik. Salah satu wahana yang terkenal di tempat adalah Ferris Wheelnya. Ferris Wheel di alun alun kota batu memiliki 17 kabin yang berputar dan mempunyai berbagai macam warna seperti merah, kuning, dan hijau. Untuk bisa menikmati Ferris Wheel ini, kita harus membayar tiga ribu rupiah. Harga ini termasuk harga yang murah untuk satu putaran Ferris Wheel. Di dalam Ferris Wheel, kita bisa menikmati pemandangan kota Batu nan indah saat Ferris Wheel berada di atas. Selain itu, kita juga bisa foto foto di dalam kabin Ferris Wheel.

sumber : www.klikhotel.com
sumber : www.klikhotel.com

Ditengah-tengah alun-alun terdapat patung apel yang merupakan simbol dari Kota Batu itu sendiri. Alun-Alun Kota Batu juga memiliki sebuah mini playground untuk anak-anak.  Selain itu terdapat juga no smoking area serta ruang informasi yang berbentuk strawberry raksasa dan toilet dengan bentuk apel besar. Di tengah alun-alun terdapat air mancur yang sangat iconic yang dikelilingi dengan kursi-kursi dimana para pengunjung duduk untuk melepas lelah.

Wahana yang lain yang bisa dinikmati di tempat ini adalah taman bermain anak. Namun, di taman bermain ini hanya anak di bawah usia 5 tahun saja yang bisa menikmatinya, dan orang tua bisa melihat anak anak mereka bermain disekitar taman bermain. Air mancur adalah wahana yang lain yang bisa kita nikmati. Disini, siap siap saja, kita akan diguyur dengan air yang sangat dingin di berbagai macam lubang. Wahana ini bisa dinikmati oleh siapa saja kecuali anak usia 5 tahun kebawah yang harus membutuhkan dampingan orang tua.

Sumber : http://wisatamalang.info/alun-alun-batu-malang-jawa-timur/

http://halomalang.com/peta-malang/detail/alun-alun-kota-batu

Berikan rating?