Anak Penentu Destinasi Liburan Keluarga

Anak Penentu Destinasi Liburan Keluarga

Pasti sangat menarik jika jadwal liburan melibatkan anggota keluarga yang lain. Mengutip Lonely Planet, survei menyebutkan bahwa anak-anak kini adalah pengambil keputusan terbesar ketika memilih lokasi liburan. Sekitar satu dari tiga orangtua (29 %) mengatakan mereka membiarkan anak-anaknya untuk memutuskan ke mana mereka akan berlibur tiap tahunnya. Sementara itu, survei dari Kayak.co.uk ini juga mengungkapkan fakta bahwa satu dari dua orangtua (51%) merasa di bawah tekanan dari anak-anaknya untuk memilih lokasi tertentu.

Survey yang dilakukan terhadap 2020 orang tua yang memiliki anak dengan usia di bawah 18 tahun menyebutkan bahwa 22% anak ingin pergi ke tempat liburan yang sudah pernah dikunjungi olrh teman-temannya. Kemudian 21% anak memilih tempat yang populer di televisi dan 19% lainnya ingin kembali ke tempat yang sudah pernah mereka kunjungi.

“Penelitian menunjukkan bahwa banyak orangtua yang merasa ada di bawah tekanan yang signifikan untuk memberikan anak-anak liburan yang mereka inginkan, sekaligus yang memungkinkan mereka untuk tetap berkomunikasi dengan teman-teman di sekolahnya,” kata Annie Wilson, pakar wisata dari Kayak.

“Saran saya adalah untuk bersikap tegas tentang anggaran liburan Anda dan tak menghabiskan uang lebih dari yang Anda mampu. Sangat sulit untuk bersantai dan menikmati liburan jika Anda selalu khawatir tentang bagaimana membayar utang dana liburan.”

Sumber :

http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160709052854-269-143767/anak-jadi-penentu-lokasi-liburan-keluarga/

Berikan rating?