Apakah itu Hammocking?

Apakah itu Hammocking?

sumber : trevlee.tumblr.com
sumber : trevlee.tumblr.com

Bagi yang sering mendaki gunung atau beraktifitas di luar lapangan pasti tahu apa itu Hammock dan Hammocking. Hammock adalah sebutan untuk ayunan yang terbuat dari kain, menggunakan bahan kain pilihan tentunya, sehingga sangat kuat untuk menahan beban orang yang duduk diatasnya atau tiduran diatasnya. Ayunan Hammock dibuat dengan berbagai macam jenis ukuran dan bentuk serta model.

Pada Umumnya Hammocking kebanyakan hanya menggunakan 2 batang pohon, akan tetapi sebenarnya bisa dimana saja, seperti di tebing, batu besar atau dimana saja

sumber : www.cw.ua.edu
sumber : www.cw.ua.edu

Hammock-ing di masa kini semakin populer karena kegunaannya yang semakin mudah dan dapat dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah, walaupun banyak juga produsen dan pengrajin hammock yang ada disekitar kita.

Tentunya di hammock itu sendiri perlu juga perlindungan terhadap cuaca, nyamuk dan serangga serangga lainnya. Beberapa merk hammock seperti Ticket To The Moon, JacksRbetter dan ENO sudah dilengkapi dengan berbagai aksesoris perlindungan seperti Flysheet dan kelambunya, merk premium seperti Hennessy Hammocks dan Warbonnet Blackbird juga telah dilengkapi dengan Flysheet yang menempel dari sananya sehingga kamu tidak perlu repot-repot memasangnya, tinggal cari pohon, pasang suspensi dan pasang pada pengaitnya saja. Sama seperti tenda, Camping Hammock juga memiliki bentukdan tipe berbeda beda, diantaranya yaitu :

  • Parachute Hammock
  • Rope Hammock
  • Tent Hammock
  • Chair Hammock
  • Sleeping Hammock

Sumber : https://kulmok.wordpress.com/2014/05/06/apa-itu-hammock/

http://sakadepala.com/?p=224

Berikan rating?