Hal yang Tak Terlupakan Ketika Mendaki Gunung

Hal yang Tak Terlupakan Ketika Mendaki Gunung

Sudah berapa kali kamu pernah mendaki gunung? Setiap kali mendaki gunung, pasti kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda pula. Biasanya pengalaman mendaki itu tidak akan terlupakan sampai kapanpun. Selalu ada hal yang memang tak akan terlupakan entah itu senang atau sedih, momen itu pasti ada. Seluruh pendaki pasti memiliki keinginan yang sama yaitu mencapai puncak dan kembali dengan selamat, disanalah ceritamu akan dimulai. Berjuang bersama, senang bersama, sedih bersama dan tentu kebersamaanmu dan tim pendaki diuji disini. Banyak hal kecil yang hanya bisa kamu dapatkan ketika mendaki gunung. Berikut adalah beberapa momen yang tidak akan terlupakan ketika mendaki gunung :

  1. Ketika tidak ada yang bisa kamu harapkan, harapan dan kunci satu-satunya supaya harapan itu tercapai adalah dirimu sendiri

Tak Akan Terlupakan Ketika Mendaki Gunung - kunci

Banyak keterbatasan yang mendadak kamu rasakan ketika mendaki gunung. Maka disinilah kreatifitasmu benar-benar diuji. Keterbatasan itu yang akan mengeluarkan seluruh kemampuanmu yang ternyata tersembunyi selama ini. Ketika mengandalkan orang lain tidak bisa, maka harapanmu satu-satunya hanyalah dirimu sendiri yang bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Dari pengalamanmu di gunung pun kamu bisa mengambil pelajaran bagaimana susahnya merubah hidup jika tidak dimulai dari diri sendiri.

  1. Ketika kamu bersama dengan orang-orang satu tujuan dan bersedia susah-payah mencapainya

Tak Akan Terlupakan Ketika Mendaki Gunung - teman
sumber : tripgabungan.com

Tidak ada yang lebih bahagia daripada susah senang ditanggung bersama. Inilah yang biasanya yang sangat kita ingat selama pendakian gunung. Teman yang masih mau tertawa dibalik letihnya badan, teman yang masih mau bersama disaat kita lebih banyak cerewet dan tidak banyak berbuat apa-apa. Momennya itu lo, nggak akan lupa.

  1. Ketika solidaritas dan kebersamaanmu diuji

Tak Akan Terlupakan Ketika Mendaki Gunung - solidaritas
sumber : daftarhtkaskus.blogspot.com

Namanya juga berbeda fisik, nggak heran juga ada perbedaan pendapat atau pemikiran. Kita semua memang berhak berpendapat, tapi jangan sampai solidaritas dan kebersamaanmu terpecah belah hanya karena kata-kata. Disana bukan waktunya kalian untuk berkelahi, tapi manfaatkan momen tersebut sebagai momen-momen indah kalian disana.

  1. Ketika keterbatasan menjadi tantangan tersendiri buatmu

sumber : www.dailymail.co.uk
sumber : www.dailymail.co.uk

Bukan saatnya menyerah disana, tunjukkan bahwa kamu menaklukkan tujuan yang sudah kamu inginkan sejak awal. Jangan mau kalah dengan kondisi fisik yang terus berkurang. Aturlah sebagaimana mungkin supaya fisik bukanlah menjadi keterbatasanmu mendaki gunung. Karena tidak ada pengalaman yang lebih indah dari mencapai puncak gunung dan mengabadikan foto disana.

  1. Ketika kamu merasa tenang berdampingan dengan alam

sumber : thosetwogirlspr.wordpress.com
sumber : thosetwogirlspr.wordpress.com

Ketika alam adalah jawaban dari semua kejenuhan aktifitasmu sehari-hari, maka kamu pasti akan merasa tenang dan damai saat berdampingan dengan alam. Ditemani rumput-rumput menjulang tinggi beratapkan langit yang luas dan hawa sejuk biasanya menjadi alasan kenapa mendaki gunung dapat menghilangkan stres yang kamu rasakan. Dan biasanya kamu akan merasa tertantang untuk menikmati indahnya alam di suasana gunung yang berbeda.

Berikan rating?