Lautan Pasir Bromo

Lautan Pasir Bromo

Gunung Bromo merupakan satu-satunya gunung di Indonesia yang memiliki lautan pasir yang sangat luas. lautan pasir tersebut berasal dari partikel abu vulkanik yang disemburkan gunung bromo saat meletus. Sulit untuk menghapal jalan ketika kamu berada di tengah-tengah lautan pasir kecuali kamu bersama dengan seorang driver atau tour guide. Jika malam hari, jeep jeep yang akan menuju penanjakan bromo akan melewati lautan pasir ini. Dan jika kamu bukan seorang yang hapal jalan disana, jangan sekali-kali pada malam hari kamu nekat untuk berkendara melewati lautan pasir bromo.

lautan pasair bromo sumber : sewajeepbromomurah.blogspot.com
lautan pasir bromo
sumber : sewajeepbromomurah.blogspot.com

Selain hamparan pasir yang sangat luas, terdapat sebuah spot dinamakan pasir berbisik di lautan pasir bromo tersebut. Pasir berbisik berasal dari judul sebuah film yang disutradarai oleh Garin Nugroho. Syuting film tersebut juga berada di lautan pasir gunung bromo. Alasan bernama pasir berbisik karena ketika angin bertiup kencang, terdengan derau angin membawa butiran pasir yang akan membuatmu kagum.Disekitar pasir berbisik terdapat bukit-bukit yang cukup tinggi dan padang savana.

sekeliling lautan pasair bromo sumber : hardtoptumpang.blogspot.com
sekeliling lautan pasir bromo
sumber : hardtoptumpang.blogspot.com

Kendaraan yang digunakan untuk melewati medan berpasir ini juga tidak bisa sembarangan. Gunakan ban bergerigi yang bisa meminimalisir kamu tergelincir disana. Sebenarnya masih bisa menggunakan kendaraan dengan ban biasa, namun tentu kendaraanmu harus bekerja ekstra karena medan yang tidak sesuai. Selain itu kamu juga harus lebih berhati-hati disana. Apalagi jika musim penghujan, banyak air menggenang dan membuat medan menjadi berlumpur.

Berikan rating?