Tanda Bahwa Kamu Gagal Menjadi Seorang Traveler

Tanda Bahwa Kamu Gagal Menjadi Seorang Traveler

Jika kamu memiliki hobi jalan-jalan, jangan heran jika kamu mendapatkan gelar traveler dari orang lain. Namun ternyata tidak banyak orang yang bisa menjaga gelarnya tersebut sehingga banyak dari mereka yang malah disebut traveler gagal. Untuk menjadi traveler sejati tentu harus memenuhi beberapa syarat, namun jika kamu tidak memenuhi syarat tersebut siap-siap saja kamu disebut traveler gagal. Berikut adalah tanda bahwa kamu gagal menjadi seorang traveler :

  1. Terlalu sering foto selfie apalagi kebanyakan adalah pose galau

Gunakan kamera sewajarnya dan jangan berlebihan, apalagi harus selfie dengan pose galau pula. Padahal disana banyak spot-spot indah yang bisa kamu ambil dan manfaatkan untuk mengisi galeri instagrammu. Boleh narsis, tapi pasanglah wajah bahagia dan bersyukur karena kamu masih bisa diberi kesempatan untuk menikmati pemandangan seindah itu. Selain itu, hal yang perlu kamu perhatikan selanjutnya adalah kearifan local budaya warga sekitar karena Indonesia itu unik.

  1. Terlalu asyik tidur di hotel dan tidak mangkir dari rencana awal

Tentukan niat awalmu untuk traveling itu apa. Jika hanya untuk pindah tempat tidur, ada baiknya kamu tidak usah membuat rencana perjalanan. Namun jika kamu memang benar-benar ingin jalan-jalan, kamu harus komitmen dengan rencana awalmu dan jangan sampai malah keenakan tidur di hotel.

  1. Kehabisan uang hanya untuk menginap di tempat bagus

Hal yang paling ngga banget jika ini terjadi di salah satu pengalaman perjalananmu. Niatkan jalan-jalan, bukan niatkan mencari tempat menginap yang mahal. Kemampuanmu untuk mencari referensi tempat menginap yang baik harus diasah. Karena disini budgetmu harus kamu prioritaskan untuk jalan-jalannya, bukan hanya menginap.

  1. Tidak sabar untuk membeli oleh-oleh sehingga mudah ditipu oleh penjual

Tidak afdol jalan-jalannya jika traveling namun tidak membawa oleh-oleh bagi orang sekitar kita. Sehingga ada baiknya demi kemanan uang di dompet kita, kita harus lebih jeli disetiap penawaran barang-barang khusus oleh-oleh. Kamu harus bisa menawar dan bersabar untuk mencari oleh-oleh dengan harga dan kualitas terbaik.

  1. Pilih-pilih tempat untuk traveling

Memilih itu boleh dan kamu memang harus sesuaikan destinasimu dengan kemampuan yang kamu miliki. Namun jangan terlalu pemilih juga. Karena esensi dari traveling itu sendiri adalah bukan dimana tempatnya, namun apakah pelajaran dan budaya yang bisa kita dapat.

http://phinemo.com/tanda-kamu-gagal-menjadi-seorang-traveler/

Berikan rating?