6 Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Transportasi Kereta Api

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Transportasi Kereta Api

sumber : youtube.com

Menggunakan alat transportasi kereta memang akan sedikit menyulitkanmu untuk turun atau naik kereta api. Berbeda dengan transportasi bis, yang kamupun masih bisa turun atau naik sesukamu selama masih di jalur bis tersebut melintas. Hal lain yang menjadi keterbatasan kereta adalah kereta tidak bisa menyeberangi lautan dan juga masih banyak daerah-daerah di Indonesia yang belum memiliki akses kereta api. Namun dilain sisi, kamu perlu melihat kelebihan transportasi kereta api ini. Berikut adalah 6 alasan mengapa kamu harus menggunakan transportasi kereta api :

  1. Lebih hemat

Jika dibandingkan dengan pesawat, kereta api memiliki harga tiket yang lebih murah meskipun memang waktu yang kamu butuhkan akan lebih lama jika menggunakan transportasi kereta api. Selain itu, biasanya harga tiket kereta api cenderung stabil jika dibandingkan dengan harga tiket pesawat.

  1. Fleksibel dan simple

Hal yang dapat dengan mudah didapatkan dari layanan kereta api adalah kita bisa kapan saja membeli tiket untuk kereta jarak dekat. Untuk kereta jarak jauh, kita harus pertimbangkan waktu untuk membeli jauh-jauh hari tentunya. Selain itu, kita juga tidak perlu datang 2 jam sebelum keberangkatan untuk check in, pengecekan kemanan dan lain-lainnya.

  1. Ramah lingkungan

Dengan memilih kereta api sebagai alat transportasi, berarti Anda turut membantu menyelamatkan planet kita dari pemanasan global. Pasalnya, kereta api merupakan kendaraan umum yang paling hemat energi dan emisi yang dihasilkan pun paling minim.

  1. Leluasa dan nyaman

Kereta api cenderung bergerak dengan halus dan minim turbulensi, sehingga resiko mabuk perjalanan sangat kecil. Selain itu, dengan naik kereta api, Anda tak akan terjebak di tempat duduk selama berjam-jam seperti jika Anda naik pesawat. Anda bebas berjalan-jalan dari gerbong depan sampai paling belakang, sesering apa pun. Biarkan masinis bekerja, sementara Anda bebas makan, minum, tidur dan meluruskan kaki. Hal lain yang kita dapatkan di transportasi kereta api adalah kita dapat dengan mudah menggunakan internet tanpa khawatir adanya peringatan keselamatan.

  1. Bebas macet

Untuk transportasi jarak dekat, kamu akan lebih menghemat waktu jika menggunakan transportasi kereta api. Dengan jadwal yang biasanya teratur, kamu yang berada di kota besar atau ibu kota tidak perlu khawatir karena kamu akan bebas dari jalanan yang macet

  1. Lebih dari sekedar transportasi

Cari posisi duduk dekat jendela dan nikmati perjalanan dengan berbagai pemandangan mulai dari alam hingga kegiatan sehari-hari masyarakat. Adakalanya, kereta melintasi kawasan perkotaan, di lain waktu melintasi sungai, pedesaan, atau area persawahan dengan latar belakang gunung. Kereta api lebih dari sekedar transportasi.

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/09/7-alasan-mengapa-kita-harus-naik-kereta

Berikan rating?