Alasan Kenapa Kamu Harus Pergi Ke Toilet Sebelum Mendaki Gunung

Alasan Kenapa Kamu Harus Pergi Ke Toilet Sebelum Mendaki Gunung

Ini adalah hal sepele yang mungkin jarang tersebesit di dalam pikiranmu. Mungkin saat itu kita sudah terlalu disibukkan dengan peralatan pendakian yang kita bawa. Namun penting tidak penting, menurut saya pergi ke toilet sebelum pendakian adalah hal penting. Karena yang sudah pasti kamu ketahui, di pegunungan jarang sekali terdapat toilet umum. Sehingga bagaimanapun ketika kamu merasa ingin buang air kecil, kamu harus mencari letak yang pas dan aman untuk buang air kecil. Berikut adalah alasan kenapa kamu harus pergi ke toilet terlebih dahulu sebelum mendaki gunung :

  1. Jarang atau bahkan tidak ada toilet umum selama kamu melakukan pendakian

sumber : www.colourbox.com
sumber : www.colourbox.com

Hal ini tentu sudah sangat amat kamu pahami, tentu jika kamu cukup jeli untuk memikirkan pendakianmu nantinya kamu harus pergi ke toilet terlebih dahulu sebelum mendaki. Namun ada beberapa gunung yang punya pos – pos pendakian yang kadang juga menyediakan toilet umum bagi para pendaki. Tidak ada salahnya jika kita berjaga-jaga demi kenyamanan diri kita sendiri dan orang lain J

  1. Mengurangi kemungkinan kamu ingin untuk buang air

sumber : gayahidup.republika.co.id
sumber : gayahidup.republika.co.id

Jika kita sudah pergi ke toilet sebelum mendaki, maka hal tersebut bisa meminimalisir keinginan kita untuk buang air. Hal yang sering membuat kita ingin terus buang air adalah cuaca dingin dan banyaknya air minum yang kita konsumsi selama pendakian. Namun biasanya hal tersebut jarang terjadi karena air yang kita minum sudah diubah menjadi keringat.

  1. Meminimalisir kamu untuk merepotkan teman pendakianmu

gambar gunung - pria pendaki

Hal yang mungkin jarang terbesit dipikiran kita adalah “bagaimana jika nanti aku harus buang air di tengah-tengah perjalanan?”. Salah satu hal yang perlu kita pikirkan adalah teman-teman pendakian kita yang tak jarang harus menunggumu atau bahkan kita juga meminta tolong salah satu dari mereka untuk mengawasi lingkungan sekitar supaya aman. Namanya juga alam bebas, banyak hewan buas ataupun hal-hal lainnya.

Berikan rating?