Cara Membedakan Agen Travel Yang Menawarkan Open Trip Asli Dan Abal-Abal

Cara Membedakan Agen Travel Yang Menawarkan Open Trip Asli Dan Abal-Abal

Semakin banyaknya destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Indonesia, membuat jasa travel merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Persaingan yang ketat antar agen travel-pun juga tidak dapat dihindarkan. Sehingga ada baiknya, seorang traveller harus mampu jeli terhadap agen travel manakah yang menawarkan layanan memuaskan ataupun agen travel yang bisa dicap abal-abal. Berikut adalah tips membedakannya :

  1. Jangan tergoda dengan kata-kata “super murah”

Jangan sekali-kali tergiur dengan kata “super murah”. Kata “super murah” biasanya digunakan untuk menarik perhatian orang. Agen perjalanan yang sudah terpercaya pasti tidak akan menuliskan kata “super murah” untuk menarik peminat. Mereka cukup mencantumkan harga dan itinerary saja.

  1. Selalu perhatikan dengan itinerary yang sangat menarik karena bisa jadi kamu akan terjebak

Baca baik itinerary perjalanan yang mereka berikan. Bandingkan dengan itinerary perjalanan biro tersebut dengan biro lainnya. Jika kamu menemukan perbedaan pelayanan yang mencolok antara harga dengan destinasi wisata dan fasilitas yang ditawarkan, maka sebaiknya kamu harus berhati-hati.

  1. Selalu pertimbangkan testimoni dari konsumen-konsumen sebelumnya

Sempatkan untuk stalking testimoni para konsumen agen tersebut, tapi jangan sampai kamu terkecoh dengan testimoni abal-abal. Trik yang sering digunakan oleh agen palsu ini adalah menulis testimoni sendiri di halaman website atau facebook mereka. Cara mengetahui apakah itu testimoni asli atau palsu adalah dengan memperhatikan gaya bahasa yang digunakan. Meskipun seseorang sudah mengubah gaya bahasanya, tetapi dia masih memiliki kecenderungan atau mempunyai kemiripan tulisan, penyingkatan kata, kata ganti orang, dan testimoni yang cenderung berlebihan atau hiperbola.

  1. Carilah informasi sebanyak-banyaknya seputar biro perjalanan yang akan kamu gunakan

Stalking kedua yang harus kamu lakukan adalah melakukan searching agen tersebut di google. Coba cari akun-akun yang dimiliki oleh agen tersebut, coba cek apakah agen tersebut mampu memiliki reputasi terpercaya atau tidak.

  1. Coba cari tau biaya normal perjalanan ke destinasi yang ingin kamu tuju

Sebelum menggunakan jasa agen perjalanan, kamu harus tau rincian biaya perjalanan sesuai dengan destinasi yang ingin kamu kunjungi. Silahkan lakukan browsing menyeluruh di internet mulai dari biaya transportasi, akomodasi selama di tempat tujuan dan lain-lain.

Cara Membedakan Jasa Open Trip Asli dengan Abal-abal

Berikan rating?