Perbedaan Scuba Diving, Free Diving Dan Snorkling

Perbedaan Scuba Diving, Free Diving Dan Snorkling

Bagi pemula, penting untuk mengetahui perbedaan scuba diving, free diving dan snorkling. Dari ketiga jenis penyelaman tersebut, scuba diving merupakan kegiatan menyelam dengan menggunakan alat bantu pernafasan dari tabung udara. Scuba (Self contain underwater breathing apparatus) sendiri dirancang dimana udara yang digunakan untuk menyelam adalah oksigen murni. Untuk dapat melakukan scuba diving, kamu harus memiliki lisensi atau sertifikat scuba diving.

sumber : www.halenapili.com
sumber : www.halenapili.com

Sedangkan snorkeling merupakan aktivitas berenang di permukaan air dan melihat apa yang ada di bawah permukaan air. Alat yang digunakan hanya masker, snorkel dan fin. Pada dasarnya, snorkeling dilakukan di permukaan saja karena jenis penyelaman yang satu ini hanya menggunakan peralatan yang standar. Snorkeling hanya bisa dilakukan pada siang hari karena kegiatan penyelaman yang satu ini sangat mengandalkan matahari untuk dapat melihat pemandangan yang ada di dasar laut.

sumber : www.diveshopmi.com
sumber : www.diveshopmi.com

Lalu, free diving merupakan kegiatan menyelam dengan menahan nafas selama beberapa waktu di bawah permukaan air. Berbeda dengan scuba diving yang diharuskan menggunakan tabung udara saat menyelam, free diving dilakukan hanya dengan mengandalkan udara yang terdapat di paru-paru. Aktivitas free diving ini membutuhkan kemampuan menahan nafas yang baik dan benar.

sumber : www.freedivingmaldives.com
sumber : www.freedivingmaldives.com

Tips & Trik Scuba Diving untuk Pemula

Berikan rating?