Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Traveller Sejati

Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Traveller Sejati

sumber : www.wallpapersimages.co.uk
sumber : www.wallpapersimages.co.uk

“Sambil menyelam minum air” mungkin itu merupakan peribahasa yang tepat buat kamu yang memiliki pekerjaan sesuai hobi dan passionmu sebagai seorang traveller. Biasanya para traveller akan lebih menyukai kerja yang berada di luar ruangan. Siapa yang tidak menginginkan untuk bisa jalan-jalan sekalian mendapatkan bayaran ? Berikut adalah pekerjaan yang cocok buat para traveller sejati :

  1. Penulis travel

sumber : www.vergemagazine.com
sumber : www.vergemagazine.com

Bagi kamu yang senang menulis sekaligus travelling, kamu bisa memanfaatkan tulisanmu untuk menjadi seorang penulis pengalaman perjalanan yang terkenal. Kamu hanya cukup mengumpulkan informasi-informasi yang ada mengenai tempat wisata yang kamu kunjungi. Makin banyak lokasi, makin lengkap dan makin menarik tulisan kita, maka akan semakin banyak orang yang akan melirik tulisan kita.

  1. Karyawan kapal pesiar

sumber : studipariwisata.com
sumber : studipariwisata.com

Jika kamu menyukai laut dan berlayar, maka cobalah untuk bekerja di kapal pesiar. Disana kamu akan lebih  sering melihat birunya laut dan indahnya matahari terbenam ataupun terbit.  Namun, untuk bekerja menjadi karyawan kapal pesiar tidaklah mudah. Anda harus mempunyai paspor yang sah dan memenuhi syarat untuk bekerja di negara di mana kapal terdaftar. Setelah itu, Anda bisa memilih berbagai jenis pekerjaan di kapal pesiar, seperti fotografer, resepsionis, kasir, insinyur, tukang pipa, petugas hotel, pelayan kabin, penyedia perawatan anak, staf medis, dan masih banyak lagi.

  1. Auditor

sumber : educationcareerarticles.com
sumber : educationcareerarticles.com

Menjadi seorang auditor memungkinkan kamu untuk memiliki pekerjaan dengan peluang perjalanan yang sangat tinggi. Mungkin kamu tidak selalu melihat langsung pemandangan-pemandangan alam yang indah, namun kamu akan merasakan lokasi pekerjaan yang berbeda-beda. Sehingga memungkian kamu untuk menjelajahi tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

  1. Departemen Luar Negeri

sumber : portal.kemlu.go.id
sumber : portal.kemlu.go.id

Dengan istilah tempat bekerja di “ departemen luar negeri” ini, pasti sudah kamu bayangkan bagaimana dan dimanakah kamu akan bekerja. Tidak sembarang orang yang bisa direkrut di profesi ini karena tentu kamu harus menguasai bahasa asing minimal bahasa inggris. Namun, tentu kesempatanmu untuk merasakan tempat-tempat baru juga cukup besar.

  1. Fotografer

sumber : tekning.com
sumber : tekning.com

Siapa yang tidak mengenal profesi ini? Berbagai tipe fotografer mulai fotografer wedding¸ landscape hingga produk, jika telah profesional ia akan dipanggil ke daerah manapun bahkan ke luar negeri sekalipun. Pekerjaan yang identik dengan keindahan dan mengandalkan kreatifitas ini tentu akan mendapatkan fasilitas tempat gratis nan indah yang cocok untuk proyek fotografi yang didapatkan.

Semua pekerjaan kembali lagi ke kamu apakan kamu memiliki passion disana, karena kamu tidak bisa asal-asalan bekerja tanpa semangat dan kemauan dalam bidang pekerjaan yang kamu geluti.

sumber :

http://pebriantbp.blogspot.co.id/2013/05/9-pekerjaan-yang-cocok-buat-para.html

Berikan rating?