Tips Perjalanan Mudik Dengan Pesawat Aman Dan Lancar

Tips Perjalanan Mudik Dengan Pesawat Aman Dan Lancar

Salah satu tradisi yang ada di Indonesia adalah merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman. Setiap tahun menjelang lebaran, para pemudik selalu memadati bandara, pelabuhan, terminal ataupun stasiun. Bagi anda yang berencana untuk melakukan mudik menggunakan jenis transportasi pesawat, kamu perlu memperhatikan tips perjalanan mudik dengan pesawat aman dan lancar :

  1. Tiba di bandara setidaknya 3 jam sebelum waktu keberangkatan

Berangkat lebih awal tidak ada ruginya. Hal ini tentu dapat meminimalisir keterlambatanmu saat tiba di bandara atau bahkan kemungkinan terburuknya adalah ketinggalan pesawat. Selain itu, dengan adanya antrian untuk check-in, pemeriksaan keamanan dan imigrasi akan lebih panjang saat musim lebaran.

  1. Lakukan online check-in

Dengan melakukan online check-in,  Anda bisa melakukan check-in lebih awal melalui situs web atau aplikasi mobile milik maskapai. Hal ini bisa menghemat banyak waktumu karena Anda tidak perlu lagi menunggu antrean di konter check-in terutama bagi anda yang tidak membawa bagasi.

  1. Pastikan bagasi anda tidak melebihi batas kapasitas

Kapasitas bagasi yang berlebihan dapat menambah biaya perjalanan dan tentu dapat menghambat proses check in anda saat berada di bandara.

  1. Cek dan pastikan kembali anda membawa KTP / Paspor dan dokumen penting lainnya

Hal krusial yang satu ini jangan sampai kamu remehkan. Pastikan anda menyimpan dokumen-dokumen penting seperti e-tiket, boarding pass, serta KTP / paspor di tempat yang mudah untuk dijangkau. Hal ini tentu sangat berguna ketika pengecekan identitas penumpang karena dapat mempersingkat waktumu.

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/06/tips-agar-perjalanan-mudik-dengan-pesawat-lancar-dan-nyaman

Berikan rating?