Hal Yg Ditakutkan Wanita Pendaki Gunung

Hal Yg Ditakutkan Wanita Pendaki Gunung

sumber : 4kpopindo.wordpress.com
sumber : 4kpopindo.wordpress.com

Apakah kamu seorang wanita pendaki gunung? Atau kamu memiliki teman wanita yang memiliki hobi mendaki? Biasanya, dibalik wujud hobinya yang cukup tidak biasa itu, masih tetap terdapat perasaan takut sebelum mereka mulai pendakian gunung. Berikut adalah hal yang biasa ditakutkan wanita sebelum mendai gunung :

1. Perasaan yang sedikit meragukan kemampuan diri sendiri

sumber : www.bringingbackawesome.com
sumber : www.bringingbackawesome.com

Biasanya para wanita yang baru pertama mencoba petualangan baru untuk mendaki gunung akan dipenuhi pertanyaan “bisa gak ya sampai puncak?”. Sebenarnya tidak ada yang mampu menjawab pertanyaan tersebut selain diri mereka sendiri. Seperti yang kita tahu, sebenarnya kekuatan yang kita miliki berasal dari keyakinan kita terhadap suatu hal. Namun kita harus tetap ingat tentang batasan fisik yang kita miliki. Karena tidak lucu jika kita harus kembali ke rumah dengan kenang-kenangan cedera setelah mendaki.

2. Pertanyaan yang menanyakan bagaimana kondisi yang terjadi selama pendakian nanti

sumber : vantros.co.id
sumber : vantros.co.id

Memang, sehari-hari nanti kita akan dihadapkan dengan alam liar yang tentu saja kita juga tidak bisa berlaku seperti biasanya. Biasanya yang banyak dipermasalahkan adalah ketika akan melakukan buang air. Perlu diingat, kamu perlu memperhatikan hal-hal kecil tersebut, namun kamu tak perlu merisaukannya karena jika kamu terlalu merisaukannya, bisa-bisa kamu gagal untuk mendaki. Setiap permasalahan pasti ada penyelesaian. Kamu hanya perlu solusi dan keyakinan jika kamu bisa melewatinya.

3. Pertanyaan bagaimana nanti jika selama pendakian lebih didominasi oleh pria

sumber : fsadam.wordpress.com
sumber : fsadam.wordpress.com

Kamu tak perlu mengkhawatirkannya, karena tentu saja kamu sudah mengenali teman-teman pria disekitarmu seperti apa. Percaya saja bahwa mereka juga merasakan hal yang sama sepertimu, sama-sama merupakan pendatang di alam liar dan merupakan seorang survivor bagi kehidupannya. Dan jangan lupa, laki-laki diciptakan untuk menjadi pelindung bagi wanita J

4. Pertanyaan bagaimana jika terjadi apa-apa dengan kondisi fisiknya

sumber : www.botanicabizspa.com
sumber : www.botanicabizspa.com

Hal yang memang harus kamu pikirkan selama pendakian adalah kondisi fisik yang mumpuni untuk mendaki atau tidak. Setidaknya, kamu perlu mempersiapkannya di dalam kotak P3K yang harus kamu bawa selama pendakian. Tidak cukup P3K, kamu perlu membawa sunblock untuk menegah kulitmu terbakar ataupun kering karena suhu dingin udara.

5. Pertanyaan bagaimana jika nanti selama pendakian bertemu dengan binatang buas

sumber : fanpop.com
sumber : fanpop.com

Kita harus pandai untuk memilih lokasi atau jalur yang besar kemungkinan hewan buas jarang melewatinya. Contohnya saja tidak membuka jalur baru di dalam hutan, tentu saja ketika kamu memiliki keinginan membuka jalur baru itu, kamu harus sudah siap untuk sewaktu-waktu bertemu dengan hewan buas. Selain itu, pilihlah lokasi tenda yang jauh dari semak-semak. Dan yang terakhir, bawalah senjata tajam untuk perlindungan dirimu sendiri.

Berikan rating?