Daftar Negara Teraman Beserta Alasannya untuk Seorang Solo Traveller

Daftar Negara Teraman Beserta Alasannya untuk Seorang Solo Traveller

Mau liburan tetapi tidak ada teman? Bagaimana kalau mencoba pergi sendirian? Wah, pastinya boleh banget tuh untuk menambah pengalaman baru di usia yang masih muda begini. Anda bisa memilih berlibur ke luar kota atau luar negeri sebagai tempat wisata tujuan. Kalau Anda memilih luar negeri, jangan khawatir. Banyak kok negara-negara yang aman untuk para solo traveler seperti berikut ini.

  1. Australia

Benua yang terkenal dengan hewan berkantong ini menjadi salah satu negara yang aman apabila dikunjungi seorang diri.  Salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu Tasmania. Tasmania merupakan negara yang memiliki udara terbersih di dunia sehingga Anda bisa menghirup udara bersih sebebas mungkin.

Selain Tasmania, Australia juga memiliki pantai-pantai untuk me-refresh otak dari kepenatan pekerjaan setiap hari. Pastinya, masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi selama berada di Australia.

  1. Singapura

Siapa sih yang tidak ingin pergi ke negara yang memiliki universal studio ini? Tentunya semua ingin pergi ke negara yang sangat bersih dari sampah ini. Tak heran jika Singapura menjadi tujuan wisatawan para turis mancanegara ya. Di sana, Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata yang terkenal di dunia.

Negara ramah turis ini aman, bahkan pada malam hari. Jika kamu memakai pakaian muslim, penjual makanan akan memberitahu mana makanan yang tak halal. Jika kamu akan menyeberang jalanan, tinggal berdiri di tepi zebra cross dan kendaraan akan berhenti agar kamu bisa menyeberang!.

  1. Selandia Baru

Salah satu dari 10 tempat teraman untuk berlibur sendirian adalah Selandia Baru. Disini anda akan merasakan pemandangan yang masih natural. The Land of the Long White Cloud adalah negeri yang menakjubkan dan menyambut para penjelajah yang mau berkunjung disini. Pemandangan yang indah, menawan, budaya dan suasana yang tenang, serta petualangan yang tersedia di tempat ini membuat Selandia Baru alias New Zealand menjadi destinasi wajibmu.

Ada beberapa tempat yang wajib didatangi, di antaranya pedesaan Hobbiton yang hijau dan asri di Matamata, kota pantai Kaikoura, danau-danau indah di sekitar Gunung Cook, Kota Wanaka yang berada di tepi danau, “City of Sails” Auckland dengan barisan yacht di dermaganya yang cantik, dan Queenstown yang menawarkan sejuta petualangan.

  1. Kanada

Kanada merupakan negara yang aman dan penduduknya ramah turis. Selain itu, transportasi di sini juga memadai dan cukup mudah aksesnya. Dianjurkan untuk naik kereta untuk menjelajahi seluruh negeri. Negara ini memiliki sangat banyak tempat yang menakjubkan, mulai dari kota tua hingga taman nasional dengan panorama alam memukau.

Toronto, ibukota Ottawa, terkenal dengan Tulip Festival yang merekah indah. Banff National Park merupakan tempat ideal untuk melihat keindahan Pegunungan Rocky, dengan danau biru bagai cermin yang memantulkan puncak pegunungan bersalju. Kota tua nan indah bisa kamu lihat dengan mendatangi Old Montreal atau Old Quebec, yang masih menyimpan nuansa abad pertengahan. Jangan lupa Kota Victoria yang cantik dan Air Terjun Niagara yang terkenal.

  1. Slovenia
    Eropa selalu menjadi tempat melancong yang aman, tapi jika kita mencari tempat yang jauh dari keramaian, cobalah ke Slovenia. Slovenia adalah berlian terpendam di Eropa. Apalagi Slovenia tidak terlalu terkenal di kalangan turis, sehingga harganya tidak semahal di negara lain, tapi kita dapat tetap menikmati perjalanan yang aman dan pemandangan Eropa yang romantis.

Dengan jumlah penduduk yang sedikit, dan jumlah turis yang juga sedikit, kota-kota cantiknya jarang ‘terserang’ macet dan tumpukan turis di setiap sudutnya. Ibukota Ljubljana sebaiknya ada di top list kamu. Kastilnya yang cantik bisa kamu capai dengan cable car, atau berjalan kaki di jalanan menanjak yang menawarkan pemandangan indah kota klasik ala Eropa. Pemandangan menara jam kuno dengan bangunan berarsitektur baroque akan menghiasi setiap foto yang kamu pajang di Instagram. Tempat lain yang harus didatangi adalah Kota Bled, yang menakjubkan bagai dongeng. Dengan gereja putih di tengah indahnya Danau Bled dan kastil yang berdiri megah di puncak tebing, imajinasimu akan dibawa terbang ke negeri ajaib yang dihuni Cinderella dan Rapunzel.

Sebetulnya masih banyak tempat yang aman dinikmati solo traveler, seperti Hong Kong, Bhutan, Belanda, Malaysia, Uruguay, Chili dan sebagainya. Jangan lupa siapkan bekal yang cukup dengan persiapan yang matang untuk berlibur seorang diri dan yang terpenting adalah membawa barang-barang bawaan wajib saat liburan! Happy Holiday dear!.

Sumber :

http://yukbackpacker.com/inilah-daftar-negara-negara-yang-aman-untuk-solo-traveler/

http://blog.gogonesia.com/7-negara-teraman-dengan-destinasi-terbaik-untuk-female-solo-traveler/

http://travel.kompas.com/read/2015/10/21/131200927/10.Negara.Teraman.untuk.Solo.Traveling.

Berikan rating?