5 Smartphone Yang Cocok Bagi Para Pendaki

5 Smartphone Yang Cocok Bagi Para Pendaki

sumber : www.zopini.com
sumber : www.zopini.com

Tidak jarang ada orang-orang yang memilih gadget yang disesuaikan dengan kebutuhannya sehari-hari atau bahkan disesuaikan dengan hobi yang ia geluti. Contohnya saja hobi mendaki, smartphone yang dibutuhkanpun harus lebih tangguh dibanding dengan jenis smartphone lainnya. Berikut adalah 5 smartphone yang cocok bagi para pendaki :

  1. Lenovo A660

Smartphone produksi Tiongkok ini mengusung fitur dual sim serta tahan air dan debu. Anda bisa menyimpan lebih banyak kontak teman-teman baru Anda dengan fitur dual sim, bahkan menyelamatkan Anda saat negara tujuan petualangan. Lenovo A660 memang hanya mengusung fitur kamera 5 megapixel dan layar 4 inci serta desain yang cukup tebal yakni 10,5mm. Namun, smartphone satu ini akan sangat tahan banting bahkan jika Anda secara tidak sengaja menjatuhkannya ke sungai atau laut. Sayangnya, smartphone satu ini tidak akan Anda temukan di pasaran kecuali Anda membelinya di negeri asal produsennya, Tiongkok.

  1. Casio G’Zone Commando 4G LTE

Casio G’Zone Commando 4G LTE khusus dirancang bagi Anda yang memiliki gaya hidup aktif, suka kegiatan di luar ruangan, dan petualangan ekstrem. Smartphone ini menawarkan fitur tahan air, debu, dan dapat bertahan hidup bahkan pada suhu ekstrem serta tahan guncangan. Dimensi ukurannya yang hanya 13 x 7 x 1,2cm membuat ponsel ini nyaman saat digenggam atau bahkan saat diletakkan di saku celana atau kantong tas Anda. Casio G’Zone Commando 4G LTE juga dilengkapi fitur G’zGear yang dapat menampilkan fitur kompas baik dalam mode terkunci atau “Home”, termometer, ramalan cuaca, dan sebuah aplikasi yang dapat memberitahukan Anda ketika matahari akan terbit atau terbenam.

  1. Sony Experia Z1

Jika Anda ingin tetap bergaya saat berpetualang, maka Sony Xperia Z1 adalah smartphone yang cocok untuk Anda. Pasalnya, Anda yang gemar fotografi ‘ekstrem’ bisa menggunakan smartphone yang dibekali kamera 20,7MP ini untuk melakukan pemotretan di dalam air. Desainer Sony memastikan bahwa panjang sisi plastik Z1 lebih hingga sepersekian milimeter ke belakang layar telepon. Hal ini dilakukan untuk melindungi layar dari air saat Anda menggunakannya untuk memotret objek-objek di lautan sembari snorkling.

  1. Samsung Galaxy S5 Active

Samsung Galaxy S5 Active disebut-sebut mampu mengatasi menurunnya performa smartphone ketika berada di suhu rendah, bahkan smartphone asal Korea Selatan ini masih dapat bertahan hidup jika Anda secara tidak sengaja menjatuhkannya saat mendaki gunung.

  1. Panasonic Eluga

Panasonic Eluga adalah salah satu produk ponsel pintar asal Jepang yang diklaim mampu tahan air bahkan jika smartphone itu secara tidak sengaja jatuh ke dalam genangan air. Meski ‘hanya’ mengusung fitur kamera 8 megapixel, ruang penyimpanan berkapasitas 4GB, kapasitas daya baterai hingga 1.150mAh

Sumber : http://www.techno.id/gadget/5-smartphone-yang-cocok-untuk-anda-yang-berjiwa-petualang-150328b/1-lenovo-a660–149.html

Berikan rating?