Tips Bagi Para Fotografer Pemula

Tips Bagi Para Fotografer Pemula

Maraknya sosial media instagram sangat membantu para penghobi fotografi dalam mengeksplor hobinya tersebut. Tidak hanya orang yang awalnya memang memiliki hobi fotografi, namun ternyata mereka yang ingin eksis juga ikutan meramaikan dunia instagram. Jika dilihat dari sisi hobi fotografi, hobi tersebut merupakan hobi yang cukup popular. Seorang fotografer dituntut untuk memahami prinsip dasar fotografi untuk menciptakan gambar yang indah. Berikut adalah tips yang bisa kamu pertimbangkan jika kamu adalah seorang fotografer pemula :

  1. Belilah kamera yang sesuai dengan budget dan kemampuan yang kamu miliki

Membeli kamera mahal bukanlah jaminan kamu dapat menciptakan gambar yang indah. Peralatan memang penting, namun bukanlah yang terpenting. Hal utama yang perlu kamu tekankan adalah prinsip fotografi itu sendiri. Belajarlah untuk mengasah kemampuan fotografimu dengan perangkat yang kamu miliki sebelum kamu membeli dengan harga yang tidak murah. Inti fotografi adalah melukis cahaya, sehingga ia mementingkan bagaimana kita melihat dan menangkap sebuah objek, bukan seberapa mahal kamera yang kamu miliki.

  1. Carilah referensi dan review hasil bidikanmu kepada orang yang berpengalaman dalam dunia fotografi

Berkembangnya internet bisa memudahkanmu untuk belajar dan mendalami skill fotografimu. Selain mudah, kamu juga tidak perlu membayar mahal asalkan kamu juga sering berlatih untuk mengasah kemampuanmu. Sudah banyak tutorial ataupun artikel yang membahas tentang dunia fotografi. Setelah menerapkan, ada baiknya kamu meminta review atau pendapat dari orang sekitarmu tentang foto yang kamu hasilkan tersebut. Manfaatkan komunitas fotografi secara online seperti flickr, instagram, devianart atau digitalrev. Terbukalah dengan segala kritik atau masukan dari orang lain, sehingga hal tersebut akan menjadikan kemampuanmu berkembang.

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/04/3-tips-fotografi-untuk-pemula

Berikan rating?